Jumat, 12 April 2013

Bagaimana caranya ke Bromo?

Golden Sunrise

Untuk kali ini saya cuma mau share gimana caranya untuk mencapai Bromo yang terkenal dengan sunrisenya yang indah dan tentunya hal tersebut sudah mendunia.

Transportasi udara :
Ketika sampai di Bandara Juanda apilihlah bus Damri kearah terminal bus Bungurasih Surabaya. Kemudian setelah itu carilah bus jurusan Jember atau Banyuwangi. Katakan kepada Kondektur, bahwa Anda ingin turun di Probolinggo. Ketika sampai di Terminal Probolinggo, lanjut angkutan desa ke jurusan Kecamatan Ngadisari, biayanya sekitar 25 ribu rupiah.
.
Transportasi dengan kereta api :
Anda bisa naik kereta api eksekutif Agro Angrek atau kereta api ekonomi non-AC Gaya Baru sampai Surabaya. Dari Stasiun Kereta Api Gubeng, Surabaya, dilanjutkan Kereta Api Mutiara Timur jurusan Surabaya-Banyuwangi yang berangkat pukul 09.00 WIB setiap harinya. Lanjutkan dengan membeli tiket sampai Stasiun Probolinggo. Dari Stasiun Probolinggo bisa naik angkutan kota ke Terminal Bus Probolinggo untuk ganti angkutan desa ke Kecamatan Ngadisari, kota terakhir sebelum ke Gunung Bromo. Apabila ingin naik bus eksekutif langsung ke Probolinggo, ada pilihan beberapa bus eksekutif di Terminal Bus Lebakbulus Jakarta jurusan Jember atau Banyuwangi. Anda cukup beli tiket jurusan Jakarta-Probolinggo saja.

Di Kecamatan Ngadisari banyak pilihan tempat menginap. Bisa di hotel atau rumah-rumah penduduk yang sekamar hanya 100 hingga 200 ribu rupiah saja. Urusan perut tak perlu khawatir. Ada banyak warung-warung makanan yang menjual minuman dan makanan panas untuk mengurangi dinginnya udara Gunung Bromo.

Untuk melihat matahari terbit ke Gunung Bromo lokasinya berada di Penanjakan. Anda perlu menyewa mobil jip hardtop untuk mengantar Anda menyeberangi lautan pasir. Harga sewa sekitar 300 hingga 400 ribu rupiah per mobil.

Untuk sewa mobil ini Anda bisa patungan dengan beberapa wisatawan. Satu mobil cukup untuk tujuh orang. Anda harus sudah memesan mobil jip ini pada malam hari. Pemilik hotel jam 03.00 WIB akan membangunkan Anda untuk berangkat melihat matahari terbit. Supir jip disini sangat mahir menyetir mobilnya di lautan pasir yang gelap.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar